Sabtu, 03 September 2011

sekolahcerita : Young Goodman Brown


Young Goodman Brown
Goodman Brown muda keluarlah saat matahari terbenam ke jalan di Salem desa; tetapi menempatkan kepalanya ke belakang, setelah melintasi ambang pintu, untuk bertukar ciuman berpisah dengan istri mudanya. Dan Iman, sebagai istri itu aptly bernama, dorong kepala sendiri cantik ke jalan, membiarkan angin bermain dengan pita merah muda topi saat dia dipanggil untuk Goodman Brown.
"Sayang jantung," bisiknya, lembut dan agak sedih, ketika bibirnya sudah dekat telinganya, "menempatkan prithee dari perjalanan sampai matahari terbit dan tidur di tempat tidur Anda sendiri untuk malam. Seorang wanita tunggal terganggu dengan mimpi ini dan itu pikiran bahwa dia afeard dirinya kadang-kadang. Berdoalah tinggal dengan saya malam ini, suami tercinta, dari semua malam di tahun. "
"Cinta saya dan iman saya," jawab anak muda Goodman Brown, "dari semua malam di tahun, malam ini seseorang harus aku terlambat pergi dari padamu Perjalanan saya,. Seperti Engkau callest itu, keluar dan kembali lagi, harus perlu dilakukan 'twixt sekarang dan matahari terbit Apa,. manis saya, istri cantik, engkau meragukan saya sudah, dan kami tetapi tiga bulan menikah? "
"Lalu Allah memberkati youe!" kata Iman, dengan pita merah muda; "dan mungkin Anda menemukan semua whn baik Anda kembali."
"Amin!" menangis Goodman Brown. "Katakanlah doa-doamu, Sayang Iman, dan pergi tidur pada senja, dan tidak membahayakan akan datang kepadamu."
Jadi mereka berpisah, dan anak muda mengejar jalannya sampai, menjadi sekitar untuk mengubah sudut oleh rumah pertemuan-, ia menoleh dan melihat kepala Iman masih mengintip setelah dia dengan udara melankolis, meskipun pita merah mudanya.
"Iman Kasihan!" pikirnya, karena hatinya membunuh dia. "Apa yang celaka aku meninggalkan dia di suatu keperluan seperti Dia berbicara tentang mimpi juga.! Methought saat berbicara ada masalah di wajahnya, seolah-olah sebuah mimpi telah memperingatkannya pekerjaan apa yang harus dilakukan malam ini. Tapi tidak, tidak; 't akan membunuhnya untuk berpikir itu Yah, dia malaikat yang diberkati di bumi;. dan setelah satu malam saya akan menempel roknya dan mengikutinya ke surga ".
Dengan menyelesaikan yang sangat baik untuk masa depan, Goodman Brown merasa dirinya dibenarkan dalam membuat terburu-buru lebih pada tujuan saat ini jahatnya. Dia mengambil jalan yang suram, gelap oleh semua pohon gloomiest hutan, yang hampir tidak minggir untuk membiarkan jalan sempit merayap melalui, dan ditutup segera balik.Itu semua kesepian seperti bisa, dan ada keganjilan ini sedemikian kesendirian, bahwa pelancong tidak tahu yang mungkin tersembunyi oleh batang dan cabang tak terhitung tebal di atas kepala; sehingga dengan langkah-langkah kesepian dia belum dapat melewati suatu terlihat banyak.
"Mungkin ada seorang India jahat di balik setiap pohon," kata Goodman Brown untuk dirinya sendiri, dan ia melirik takut-takut di belakangnya saat ia menambahkan, "Bagaimana jika Iblis sendiri harus di siku sangat saya!"
Kepalanya menjadi berbalik, ia melewati lekukan jalan, dan, melihat ke depan lagi, melihat sosok seorang pria, dalam pakaian kuburan dan layak, duduk di kaki pohon tua.Dia muncul pada pendekatan Goodman Brown dan berjalan seterusnya sisi berdampingan dengan dia.
"Kau terlambat, Goodman Brown," katanya. "Jam dari Selatan Lama mencolok saat aku datang melalui Boston, dan yang penuh lima belas menit agone."
"Iman terus kembali sementara," jawab pria muda, dengan getaran dalam suaranya, yang disebabkan oleh kemunculan tiba-tiba temannya, meskipun tidak sepenuhnya tak terduga.
Sekarang sudah senja jauh di dalam hutan, dan terdalam di bagian itu di mana kedua adalah perjalanan. Seperti hampir sama bisa dilihat, perjalanan kedua sekitar lima puluh tahun, tampaknya di peringkat yang sama kehidupan sebagai Goodman Brown, dan membawa kemiripan yang cukup baginya, meskipun mungkin lebih dalam ekspresi dari fitur. Masih mereka mungkin telah diambil untuk ayah dan anak. Namun, meskipun orang tua itu sesederhana berpakaian sebagai yang lebih muda, dan yang sederhana dengan cara juga, ia memiliki udara yang tak terlukiskan dari satu yang tahu dunia, dan siapa yang tidak akan merasa malu di meja makan gubernur atau di King William pengadilan, adalah mungkin bahwa urusannya harus meneleponnya ke sana. Tetapi satu-satunya tentang dirinya yang bisa diperbaiki atas sebagai luar biasa adalah stafnya, yang menanggung rupa ular hitam besar, sehingga anehnya tempa sehingga hampir mungkin terlihat memutar dan menggeliat sendiri seperti seekor ular hidup. Ini, tentu saja, pastilah penipuan okular, dibantu oleh cahaya pasti.
"Ayo, Goodman Brown," seru sesama-traveller, "ini merupakan langkah membosankan untuk awal perjalanan Ambil staf saya,. Jika anda begitu cepat lelah."
"Teman," kata yang lain, bertukar lambatnya nya untuk berhenti penuh, "memiliki perjanjian disimpan oleh pertemuan engkau di sini, itu adalah tujuan saya sekarang kembali ke tempat saya datang saya memiliki keberatan menyentuh masalah engkau wot'st dari.."
"Apakah engkau katakan begitu?" jawabnya ular, tersenyum terpisah. "Mari kita berjalan terus, namun, penalaran seperti kita pergi, dan jika saya meyakinkan engkau tidak engkau kembali Kami hanya sedikit jalan di hutan belum.."
"Terlalu jauh terlalu jauh!" seru Goodman, tanpa sadar melanjutkan berjalan-jalan."Ayahku tidak pernah pergi ke hutan pada seperti suatu keperluan, atau ayahnya sebelumnya Kami telah menjadi ras orang jujur ​​dan orang Kristen yang baik sejak hari para martir;. Dan akan saya menjadi yang pertama dari nama Brown yang pernah mengambil jalan ini dan terus "
"Perusahaan seperti itu, engkau wouldst mengatakan," mengamati orang tua, menafsirkan jeda nya. "Yah kata, Goodman Brown saya telah juga kenal dengan keluarga Anda seperti pernah menjadi salah satu di antara kaum Puritan,! Dan itu tidak sedikit untuk mengatakan saya membantu kakekmu, polisi, ketika ia mengecam wanita Quaker sehingga cerdas melalui. jalanan Salem, dan itu saya yang membawa ayahmu simpul lapangan-pinus, menyala di perapian saya sendiri, untuk membakar sebuah desa India, dalam perang Raja Philip Mereka teman baik saya, baik,. dan banyak jalan yang menyenangkan telah kami sepanjang jalan ini, dan kembali riang setelah tengah malam aku paksaan akan berteman dengan Anda demi mereka.. "
"Jika itu sebagai katamu," jawab Goodman Brown, "Saya mengagumi mereka tidak pernah membicarakan hal ini, atau, sesungguhnya, Aku mengagumi tidak, melihat bahwa rumor setidaknya semacam itu akan menceraiberaikan mereka dari New England Kami adalah. orang doa, dan perbuatan baik untuk boot, dan tidak mematuhi kejahatan seperti itu. "
"Kejahatan atau tidak," kata wisatawan dengan staf pair, "Aku punya kenalan yang sangat umum di sini di New England Para diaken gereja banyak telah meminum anggur komuni dengan saya;. Yang selectmen kota penyelam membuat saya ketua mereka; dan mayoritas dari Mahkamah Agung dan Umum tegas pendukung minat saya Gubernur dan saya, juga -. Tapi ini rahasia negara ".
"Bisakah demikian?" menangis Goodman Brown, dengan tatapan kagum teman-nya terganggu. "Howbeit, saya tidak ada hubungannya dengan gubernur dan dewan, mereka punya cara mereka sendiri, dan tidak ada aturan untuk petani sederhana seperti aku Tapi, yang aku pergi dengan engkau, bagaimana saya harus memenuhi mata yang baik. orang tua, pendeta kami, di desa Salem Oh,? suaranya akan membuat gemetar baik hari Sabat dan hari kuliah. "
Sejauh perjalanan tua mendengarkan dengan gravitasi karena, tetapi sekarang meledak cocok kegembiraan tak tertahankan, gemetar dirinya begitu kuat sehingga ular-seperti stafnya sebenarnya tampak meronta dalam simpati.
"Ha ha! Ha!" teriaknya lagi dan lagi, kemudian menyusun dirinya sendiri, "Yah, pergi, Goodman Brown, pergi,. tetapi, prithee, jangan bunuh aku dengan tertawa"
"Nah, kemudian, untuk mengakhiri masalah ini sekaligus," kata Goodman Brown, jauh nettled, "ada istri saya, Iman akan patah hati sayang kecilnya;.. Dan aku lebih suka istirahat saya sendiri"
"Tidak, jika itu terjadi," jawab yang lain, "e'en menempuh jalan-Mu, Goodman Brown aku tidak akan selama dua puluh wanita tua seperti yang terpincang-pincang sebelum kita Iman yang harus datang untuk menyakiti apapun.."
Saat berbicara ia menunjuk staf di sebuah figur wanita di jalan, di antaranya Goodman Brown mengakui dame yang sangat saleh dan teladan, yang telah mengajarinya katekismus di muda, dan masih penasehatnya moral dan spiritual, bersama-sama dengan Menteri dan Deacon Gookin.
"Sebuah keajaiban, benar-benar, bahwa Goody Cloyse harus sejauh di padang gurun pada malam hari," katanya. "Tapi dengan, teman meninggalkan Anda, saya akan mengambil memotong melalui hutan sampai kita telah meninggalkan hal ini wanita Kristen di belakang. Menjadi orang asing untuk Anda, dia mungkin bertanya siapa saya bergaul dengan dan ke mana Aku pergi."
"Jadilah begitu," kata rekan-rekannya sesama wisatawan. "Anda berangkat ke hutan, dan biarkan aku tetap jalan."
Oleh pemuda berbalik ke samping, tetapi berhati-hati untuk menonton temannya, yang maju pelan di sepanjang jalan sampai ia datang dalam panjang staf tentang wanita tua.Dia, sementara itu, membuat yang terbaik dari perjalanan, dengan kecepatan tunggal untuk sehingga usia wanita, dan bergumam beberapa kata tak jelas - doa, tak diragukan lagi - saat dia pergi. Traveler diajukan stafnya dan menyentuh leher layu dengan apa yang tampak ekor ular.
"Iblis!" teriak wanita tua yang saleh.
"Lalu Goody Cloyse tahu teman lamanya?" diamati wisatawan, menghadapi dan bersandar pada tongkatnya menggeliat.
"Ah, forsooth, dan apakah Anda memang ibadah?" teriak dame baik. "Ya, benar itu, dan dalam gambar yang sangat gosip lama saya, Goodman Brown, kakek dari rekan konyol yang sekarang Tapi -. Akan menyembah Anda percaya - sapu-Ku anehnya hilang, dicuri, sebagai? Saya menduga, oleh penyihir unhanged, Goody Cory, dan itu juga, ketika saya semua diurapi dengan sari smallage, dan cinquefoil, dan serigala kutukan "
"Bercampur dengan gandum halus dan lemak dari bayi yang baru lahir," kata bentuk dari Brown Goodman tua.
"Ah, ibadah Anda tahu resepnya," teriak wanita tua itu, terkekeh keras. "Jadi, seperti yang saya katakan, karena semua siap untuk pertemuan, dan tidak ada kuda untuk naik, aku memutuskan ke kaki itu, karena mereka memberitahu saya ada seorang pria muda yang baik yang harus diambil ke dalam persekutuan malam ini. Tapi sekarang ibadah yang baik Anda akan meminjamkan lengan Anda, dan kami akan ada dalam sekejap. "
"Itu tidak bisa," jawab temannya. "Saya mungkin tidak luang Anda lenganku, Goody Cloyse, tetapi di sini adalah staf saya, jika Anda akan."
Jadi mengatakan, ia melemparkannya di kakinya, di mana, mungkin, diasumsikan kehidupan, menjadi salah satu batang yang pemiliknya telah sebelumnya dipinjamkan kepada majus Mesir. Fakta ini, bagaimanapun, Goodman Brown tidak bisa mengambil tanggung jawab. Dia melemparkan matanya heran, dan, melihat ke bawah lagi, melihat tidak Goody Cloyse maupun staf ular, namun rekan-rekan traveler sendiri, yang menunggu untuk dia setenang olah tidak ada yang terjadi.
"Perempuan tua mengajarkan katekismus saya," kata pria muda; dan ada sebuah dunia makna dalam komentar sederhana.
Mereka terus berjalan seterusnya, sedangkan wisatawan tua mendesak rekannya untuk membuat kecepatan yang baik dan bertahan di jalan, discoursing sehingga tepat bahwa argumennya tampak lebih untuk muncul dalam dada auditor ketimbang harus disarankan oleh dirinya sendiri. Saat mereka pergi, ia memetik cabang mapel untuk melayani untuk tongkat, dan mulai strip itu dari ranting dan dahan kecil, yang basah dengan embun malam. Saat jari-jarinya menyentuh mereka, mereka menjadi layu dan kering aneh sebagai dengan sinar matahari seminggu. Dengan demikian pasangan berjalan, pada kecepatan yang bebas yang baik, sampai tiba-tiba, dalam berongga suram jalan, Goodman Brown duduk sendiri di atas tunggul pohon dan menolak untuk pergi lebih jauh.
"Teman," katanya, keras kepala, "pikiran saya terdiri Tidak selangkah lagi saya akan mengalah pada tugas ini Bagaimana jika seorang wanita tua celaka memilih untuk pergi ke setan ketika aku mengira ia akan ke surga:.. Adalah bahwa alasan mengapa saya harus berhenti Iman tercinta dan pergi setelah dia? "
"Anda akan berpikir lebih baik dari ini oleh dan oleh," kata kenalannya, tenang."Duduklah di sini dan beristirahatlah sebentar, dan ketika Anda merasa seperti bergerak lagi, ada staf saya untuk membantu Anda."
Tanpa banyak kata, ia melemparkan tongkat temannya maple, dan adalah sebagai cepat keluar dari pandangan seolah-olah ia telah lenyap ke dalam keremangan memperdalam. Pria muda itu duduk beberapa saat di pinggir jalan, bertepuk tangan sendiri sangat, dan berpikir dengan cara yang jelas hati nurani ia harus bertemu menteri dalam jalan pagi, atau menyusut dari mata yang baik Diakon Gookin tua. Dan apa yang akan tidur tenang malam itu, yang telah telah menghabiskan begitu jahat, tapi begitu murni dan manis sekarang, dalam pelukan Iman! Di tengah-tengah meditasi menyenangkan dan patut dipuji, Goodman Brown mendengar derap kuda di sepanjang jalan, dan dianggap dianjurkan untuk menyembunyikan diri dalam ambang hutan, sadar tujuan bersalah yang telah membawanya ke sana, meskipun sekarang begitu bahagia berpaling darinya .
Pada datang gelandangan kuku dan suara dari pengendara, dua suara kuburan tua, berbicara tenang saat mereka semakin dekat. Suara-suara bercampur muncul untuk lulus di sepanjang jalan, dalam beberapa meter dari tempat persembunyian-pemuda itu, tetapi, karena tak diragukan lagi ke kedalaman kegelapan pada tempat tertentu, baik wisatawan maupun tunggangan mereka terlihat. Meskipun angka mereka menyentuh dahan kecil di pinggir jalan, tidak bisa dilihat bahwa mereka dicegat, bahkan untuk sesaat, kilau samar dari strip melintang langit terang yang mereka harus telah berlalu.Goodman Brown bergantian berjongkok dan berjinjit, menarik mengesampingkan cabang dan sebagainya menyodorkan kepalanya sejauh dia berani tanpa membedakan begitu banyak seperti bayangan. Ini jengkel dia lebih, karena ia bisa bersumpah, itu hal seperti itu mungkin, bahwa ia mengakui suara menteri dan Diakon Gookin, jogging di sepanjang diam-diam, karena mereka biasa dilakukan, ketika terikat ke beberapa pentahbisan atau dewan gerejawi. Sementara namun dalam pendengaran, salah satu pembalap berhenti untuk memetik switch.
"Dari dua, pendeta Sir," kata suara seperti diakon, "aku agak ketinggalan makan malam penahbisan dari pertemuan ke-malam Mereka memberitahu saya bahwa beberapa masyarakat kita berada di sini dari Falmouth dan seterusnya., Dan lain-lain dari Connecticut dan Rhode Island, selain beberapa powwow India, yang, setelah fashion mereka, tahu deviltry hampir sebanyak yang terbaik dari kami. Selain itu, ada seorang wanita yang lumayan muda untuk dibawa ke dalam persekutuan. "
"Perkasa dengan baik, Deacon Gookin!" jawab nada lama khidmat menteri. "Spur, atau kita akan terlambat Tidak ada yang dapat dilakukan, Anda tahu, sampai saya mendapatkan di tanah.."
Dan kukunya terjatuh lagi, dan suara-suara, berbicara begitu aneh di udara kosong, ditularkan melalui hutan, di mana tidak ada gereja yang pernah dikumpulkan atau Kristen soliter berdoa. Kemana, maka, bisa orang-orang suci akan begitu dalam perjalanan ke padang gurun kafir? Goodman Brown muda memegang pohon untuk dukungan, siap untuk tenggelam di tanah, pingsan dan terbebani dengan penyakit berat hatinya. Dia mendongak ke langit, meragukan apakah benar-benar ada langit di atasnya. Namun ada lengkungan biru, dan bintang-bintang cerah di dalamnya.
"Dengan langit di atas dan Iman di bawah ini, saya masih akan berdiri teguh melawan setan!" menangis Goodman Brown.
Sementara ia masih menatap ke atas, ke lengkungan mendalam cakrawala dan telah mengangkat tangannya untuk berdoa, awan, meskipun tidak ada angin yang bergerak, bergegas melintasi zenith dan menyembunyikan bintang-bintang cerah. Langit biru masih terlihat, kecuali tepat di atas kepala, di mana massa awan hitam sedang menyapu cepat utara. Aloft di udara, seolah-olah dari kedalaman awan, terdengar suara bingung dan meragukan suara. Setelah pendengar membayangkan bahwa ia bisa membedakan aksen kota-orang sendiri, pria dan wanita, baik saleh dan beriman, banyak dari siapa dia bertemu di meja perjamuan, dan telah melihat kerusuhan lain di bar. Saat berikutnya, sehingga tidak jelas adalah suara, ia meragukan apakah ia mendengar apa pun tetapi gumam hutan tua, berbisik-bisik tanpa angin. Kemudian datang membengkak lebih kuat dari mereka nada akrab, mendengar sehari-hari di bawah sinar matahari di Salem desa, tetapi tidak pernah sampai sekarang dari awan malam Ada satu suara seorang wanita muda, mengucapkan ratapan, namun dengan kesedihan yang tidak pasti, dan memohon untuk beberapa mendukung, yang, mungkin, itu akan berduka untuknya memperoleh, dan semua banyak terlihat, baik orang-orang kudus dan orang berdosa, tampaknya untuk mendorong maju nya.
"Iman!" teriak Goodman Brown, dengan suara penderitaan dan putus asa, dan gema hutan mengejeknya, menangis, "Iman Iman!" seolah-olah penjahat bingung sedang mencari nya semua melalui hutan belantara.
Teriakan kesedihan, kemarahan, dan teror itu belum menusuk malam, ketika suami sedih menahan napas jawaban. Ada jeritan, tenggelam langsung dalam gumaman keras suara, memudar menjadi jauh tawa, seperti awan gelap menyapu, meninggalkan langit cerah dan sunyi di atas Goodman Brown. Tapi sesuatu terbang ringan turun melalui udara dan tertangkap di cabang pohon. Pemuda disita, dan melihat pita merah muda.
"Iman saya hilang!" teriaknya, setelah satu saat tertegun. "Tidak ada kebaikan di bumi; dan dosa hanyalah nama Ayo, setan,. Untuk untuk kamu adalah dunia ini diberikan."
Dan, marah dengan putus asa, sehingga ia tertawa keras dan panjang, tidak Goodman Brown pegang stafnya dan ditetapkan lagi, pada kecepatan yang ia tampak terbang di sepanjang jalan hutan daripada berjalan atau berlari. Jalan tumbuh liar dan drearier dan lebih samar-samar ditelusuri, dan menghilang panjang lebar, meninggalkan dia di jantung padang gurun gelap, masih bergegas seterusnya dengan insting yang menuntun manusia biasa kepada kejahatan. Seluruh hutan itu dihuni dengan suara menakutkan - bunyi pohon, lolongan binatang buas, dan berteriak dari India, sementara kadang-kadang angin berdentang seperti lonceng gereja yang jauh, dan kadang-kadang memberi suara gemuruh yang luas di sekitar wisatawan, seperti jika Alam semuanya tertawa dia cemoohan. Tapi ia sendiri kengerian kepala adegan, dan menyusut bukan dari kengerian lainnya.
"Ha ha! Ha!" raung Goodman Brown ketika angin menertawakannya.
"Mari kita dengar yang akan tertawa paling keras Pikirkan tidak menakut-nakuti saya dengan deviltry Anda.. Ayo penyihir, penyihir datang, datang powwow India, datang setan sendiri, dan di sini datang Goodman Brown Anda mungkin juga takut padanya karena ia takut Anda.."
Sebenarnya, semua melalui hutan berhantu mungkin ada tidak lebih menakutkan daripada sosok Goodman Brown. Pada dia terbang di antara pohon-pohon pinus hitam, mengacungkan tongkatnya dengan gerakan gila-gilaan, sekarang memberikan melampiaskan inspirasi menghujat mengerikan, dan sekarang berteriak balik tawa seperti set semua gema hutan tertawa seperti setan di sekelilingnya. Iblis dalam bentuk sendiri kurang mengerikan daripada ketika ia mengamuk dalam dada manusia. Jadi melaju di jalur yang kerasukan setan, sampai, bergetar di antara pepohonan, ia melihat lampu merah di depannya, seperti ketika batang ditebang dan cabang kliring yang telah dibakar, dan muntah kebakaran mengerikan mereka terhadap langit, di jam tengah malam. Dia berhenti, dalam jeda dari badai yang telah mendorongnya maju, dan mendengar membengkak dari apa yang tampak sebuah nyanyian rohani, bergulir dengan sungguh-sungguh dari jarak dengan berat banyak suara. Dia tahu tune, itu adalah salah satu paduan suara akrab di desa-rumah pertemuan. Ayat ini meninggal sangat jauh, dan diperpanjang oleh paduan suara, bukan suara manusia, tetapi semua suara dari padang gurun kemalaman Dentang dalam harmoni bersama-sama mengerikan. Goodman Brown menjerit, dan menangis nya hilang ke telinga sendiri dengan serempak dengan teriakan padang pasir.
Dalam interval diam ia mencuri depan sampai lampu melotot penuh pada matanya. Pada satu ekstremitas dari ruang terbuka, dibatasi oleh dinding gelap hutan, muncul sebuah batu, bantalan beberapa kemiripan, kasar alami baik untuk sebuah mengubah atau mimbar, dan dikelilingi oleh empat pinus menyala, atasan mereka terbakar, batang mereka tersentuh , seperti lilin pada pertemuan malam. Massa dedaunan yang telah ditumbuhi puncak batu itu semua pada api, nyala tinggi ke malam dan gelisah menerangi seluruh bidang. Setiap independen ranting dan berdaun memperhiasi di berkobar. Sebagai lampu merah muncul dan jatuh, banyak jemaat secara bergantian tampak bersinar, kemudian menghilang dalam bayangan, dan lagi tumbuh, seolah-olah, keluar dari kegelapan, penempatan penduduk jantung hutan soliter sekaligus.
"Sebuah perusahaan besar dan gelap berlapis," quoth Goodman Brown.
Sebenarnya mereka tersebut. Di antara mereka, gemetaran dan mondar-mandir antara kesuraman dan kemegahan, muncul wajah-wajah yang akan terlihat hari berikutnya di dewan majelis provinsi, dan lain-lain yang, Sabat setelah hari Sabat, tampak taat langit, dan benignantly atas bangku yang penuh sesak, dari suci mimbar di tanah. Beberapa menegaskan bahwa wanita gubernur itu ada di sana. Setidaknya ada Dames tinggi terkenal kepadanya, dan istri dari suami dihormati, dan janda-janda, sejumlah besar, dan gadis-gadis kuno, semua yang bereputasi sangat baik, dan gadis-gadis muda yang adil, yang terguncang karena takut ibu mereka harus menemani tiba-tiba mereka. Entah tiba-tiba berkedip gleams cahaya di atas bidang Goodman Brown mengaburkan bedazzled, atau ia diakui skor dari anggota gereja desa Salem terkenal karena kesucian utama mereka. Tua yang baik Deacon Gookin telah tiba, dan menunggu di rok itu suci mulia, pendetanya dihormati. Tapi, irreverently bergaul dengan orang-orang serius, reputasi, dan saleh, para penatua gereja, para suci dan perawan Dames berembun, ada orang-orang dari kehidupan yang kacau dan wanita melihat ketenaran, penjahat diserahkan kepada semua wakil mean dan kotor, dan dicurigai bahkan kejahatan mengerikan. Sungguh aneh untuk melihat bahwa baik menyusut bukan dari orang fasik, tidak pula orang-orang berdosa malu oleh orang-orang kudus. Tersebar juga di antara mereka berwajah pucat musuh menjadi imam India, atau powwow, yang sering takut hutan asli mereka dengan mantra-mantra mengerikan lebih daripada dikenal sihir Inggris.
"Tapi di mana Iman?" Goodman Brown berpikir, dan, seperti harapan masuk ke hatinya, dia gemetar.
Ayat lain dari nyanyian rohani muncul, strain lambat dan sedih, seperti cinta yang saleh, tapi bergabung dengan kata-kata yang mengungkapkan semua bahwa alam kita dapat membayangkan dosa, dan samar-samar mengisyaratkan jauh lebih. Terduga untuk hanya manusia adalah pengetahuan dari iblis. Ayat setelah ayat itu dinyanyikan; dan masih bagian refrain dari gurun membengkak antara suka nada terdalam dari organ besar, dan dengan denting akhir lagu yang mengerikan itu terdengar suara, seolah-olah angin menderu, sungai deras, lolongan binatang, dan setiap suara lain dari padang gurun itu unconcerted berbaur dan sesuai dengan suara orang yang bersalah dalam penghormatan kepada pangeran dari semua. Keempat nyala pinus mengangkat api lebih mulia, dan bentuk samar-samar ditemukan dan wajah-wajah horor pada karangan bunga asap di atas perakitan fasik. Pada saat yang sama api di atas batu ditembak dgn warna merah sebagainya dan membentuk sebuah lengkungan bercahaya di atas dasar, di mana sekarang muncul angka. Dengan hormat baik itu diucapkan, tidak ada angka menanggung sedikit kemiripan, baik dalam pakaian dan cara, untuk beberapa ilahi kuburan gereja New England.
"Hasilkanlah mengkonversi!" teriak suara yang bergema melalui lapangan dan meluncur ke hutan.
Pada kata, Goodman Brown melangkah keluar dari bayangan pohon dan mendekati jemaat, dengan siapa dia merasakan persaudaraan yg memuakkan oleh simpati dari semua yang jahat di dalam hatinya. Dia bisa hampir bersumpah bahwa bentuk ayahnya sendiri meninggal memberi isyarat kepadanya untuk maju, melihat ke bawah dari karangan bunga merokok, sementara perempuan, dengan fitur redup putus asa, membuang tangannya untuk memperingatkan kembali. Apakah itu ibunya? Tapi dia tidak punya kekuatan untuk mundur satu langkah, atau untuk menolak, bahkan dalam pikiran, ketika menteri dan tua yang baik Deacon merebut Gookin lengannya dan membawanya ke batu menyala. Sana datang juga bentuk ramping wanita berjilbab, dipimpin antara Goody Cloyse, bahwa guru katekismus yang saleh, dan Carrier Martha, yang telah menerima janji iblis untuk menjadi ratu neraka. Sebuah tas merajalela dia.Dan berdirilah proselit bawah kanopi api.
"Selamat datang, anak-anak saya," kata sosok gelap, "untuk persekutuan ras Anda Kamu telah menemukan sehingga muda alam dan nasib Anda.. Anak-anak saya, lihat di belakang Anda!"
Mereka berbalik, dan sebagainya berkedip, seolah-olah, dalam lembaran api, para penyembah iblis terlihat, senyum selamat datang bersinar muram di wajah setiap.
"Ada," kembali bentuk musang, "semua yang kamu dihormati dari pemuda Ye dianggap mereka suci dari dirimu,. Dan menyusut dari dosa Anda sendiri, kontras dengan kehidupan mereka kebenaran dan aspirasi doa surga. Namun di sini mereka semua di saya menyembah perakitan malam ini itu akan diberikan Anda untuk mengetahui perbuatan rahasia mereka: bagaimana tua berjanggut penatua gereja telah membisikkan kata-kata nakal untuk pelayan muda rumah tangga mereka, berapa banyak wanita, bersemangat untuk gulma janda ', telah. diberikan suaminya minum menjelang tidur dan membiarkan dia tidur tidur terakhir di dadanya, bagaimana pemuda berjanggut telah tergesa-gesa untuk mewarisi kekayaan ayah mereka, dan bagaimana adil damsels - memerah tidak, yang manis - telah menggali kuburan kecil di taman, dan aku diperintahkan, tamu-satunya ke pemakaman bayi Oleh simpati dari hati manusia untuk berbuat dosa kamu akan aroma keluar semua tempat -. apakah di gereja, kamar tidur, jalanan, lapangan, atau hutan - di mana kejahatan telah berkomitmen, dan akan bersukaria untuk disaksikan seluruh bumi satu noda bersalah, satu darah tempat perkasa Jauh lebih dari ini.. ini akan menjadi milikmu untuk menembus, di dada setiap misteri dalam dosa, air mancur dari semua seni jahat, dan yang inexhaustibly persediaan impuls lebih jahat dari kekuatan manusia - dari kekuatan saya di maksimal - dapat membuat terwujud dalam perbuatan Dan sekarang, anak-anak saya, memandang satu sama lain "..
Mereka melakukannya, dan, oleh kobaran api dari neraka dinyalakan obor, orang celaka melihat Iman, dan istri suaminya, gemetar sebelum itu mezbah unhallowed.
"Lo, ada kamu berdiri, anak-anak saya," kata sosok itu, dengan nada yang dalam dan serius, hampir sedih dengan awfulness putus asa, seolah-olah malaikat sifatnya sekali belum bisa berdukacita untuk ras sengsara kita. "Tergantung pada hati satu sama lain, kamu masih berharap bahwa kebajikan tidak semua mimpi Sekarang yang kamu undeceived.. Kejahatan adalah sifat manusia. Kejahatan harus kebahagiaan hanya Anda. Selamat datang lagi, anak saya, untuk persekutuan ras Anda . "
"Selamat datang," ulang penyembah iblis, dalam satu teriakan putus asa dan kemenangan.
Dan di sana mereka berdiri, pasangan saja, seperti yang terlihat, yang belum ragu di ambang kejahatan di dunia yang gelap ini. Baskom Sebuah berlubang, secara alami, di batu. Apakah itu mengandung air, memerah oleh cahaya mengerikan? atau apakah itu darah? atau, barangkali, api cair? Sinilah melakukan bentuk kejahatan mencelupkan tangannya dan mempersiapkan untuk meletakkan tanda baptisan pada dahi mereka, bahwa mereka mungkin mengambil bagian misteri dosa, lebih sadar dari rasa bersalah rahasia orang lain, baik dalam perbuatan dan pemikiran, dari yang mereka bisa sekarang menjadi mereka sendiri. Sang suami melemparkan satu melihat istrinya yang pucat, dan Faith padanya. Apa yang malang tercemar akankah melirik berikutnya menunjukkan kepada mereka satu sama lain, bergidik sama apa yang mereka diungkapkan dan apa yang mereka lihat!
"Iman Iman!" teriak sang suami, "melihat ke langit, dan menolak yang jahat."
Apakah Iman taat ia tidak tahu. Hampir ia berbicara ketika ia menemukan dirinya di tengah malam tenang dan kesendirian, mendengarkan deru angin yang mati sangat jauh melalui hutan. Dia terhuyung-huyung melawan batu, dan merasa dingin dan lembab, sedangkan menggantung ranting, yang telah semua terbakar, besprinkled pipinya dengan embun dingin.
Keesokan paginya muda Goodman Brown perlahan-lahan ke jalan Salem desa, menatap sekelilingnya seperti orang bingung. Menteri tua yang baik adalah berjalan-jalan di sepanjang kuburan untuk mendapatkan nafsu makan untuk sarapan dan bermeditasi khotbahnya, dan melimpahkan berkat, saat dia lewat, pada Goodman Brown. Dia menyusut dari suci terhormat seakan untuk menghindari kutukan sebuah. Lama Deacon Gookin berada di negeri ibadah, dan kata-kata suci doanya terdengar melalui jendela yang terbuka. "Apa yang Tuhan Adakah wizard berdoa?" quoth Goodman Brown. Goody Cloyse, bahwa Kristen tua yang sangat baik, berdiri di bawah sinar matahari awal di kisi sendiri, catechizing seorang gadis kecil yang membawanya setengah liter susu pagi.Goodman Brown direnggut anak sebagai dari cengkeraman iblis sendiri. Menghidupkan pojok oleh rumah pertemuan-, dia melihat kepala Iman, dengan pita merah muda, menatap cemas sebagainya, dan meledak ke dalam kegembiraan tersebut pada melihat bahwa dia melewatkan sepanjang jalan dan hampir mencium suaminya sebelum seluruh desa. Tapi Goodman Brown tampak tegas dan sedih wajahnya, dan berlalu tanpa menyapa.
Apakah Goodman Brown tertidur di hutan dan hanya bermimpi mimpi liar pertemuan penyihir?
Jadilah itu jadi jika Anda akan, tetapi, ah! itu mimpi pertanda buruk bagi Brown Goodman muda. Sebuah tegas, menyedihkan, sebuah muram meditatif, tidak percaya, jika bukan orang putus asa dia menjadi dari malam itu mimpi menakutkan. Pada hari Sabat, ketika jemaat itu menyanyikan mazmur suci, ia tidak bisa mendengarkan karena lagu kebangsaan dosa bergegas keras pada telinga dan tenggelam semua strain diberkati. Ketika menteri berbicara dari mimbar dengan kekuasaan dan kefasihan bergairah, dan, dengan tangannya di Alkitab terbuka, dari kebenaran suci agama kita, dan suci-seperti kehidupan dan kematian kemenangan, dan kebahagiaan masa depan atau penderitaan terucapkan, maka Goodman Brown tidak pucat, takut kalau-kalau atap harus guntur di atas penghujat abu-abu dan pendengarnya. Seringkali, tiba-tiba terbangun di tengah malam, ia menyusut dari dada Iman, dan pada pagi atau petang, saat keluarga itu berlutut di doa, ia merengut dan bergumam pada dirinya sendiri, dan menatap tegas pada istrinya, dan berpaling. Dan ketika dia tinggal lama, dan ditanggung ke kuburnya mayat beruban, diikuti oleh Iman, seorang wanita tua, dan anak-anak dan cucu, sebuah prosesi yang lumayan, selain tetangga tidak sedikit, mereka tidak ada ayat berharap diukir pada batu nisannya, untuk jam kematiannya adalah kegelapan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Lucky Club Lucky Club Casino Site Review ᐈ Find Out About
Lucky Club Casino is a free, fun to luckyclub.live play casino. Visit the site and get details of this casino site, including casino games, deposit bonuses and  Rating: 3.9 · ‎Review by LuckyClub

Posting Komentar